Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9+ Komik Romantis Korea Terbaik Yang Harus Dibaca

Komik Romantis Korea bisa dijadikan teman dalam menjalani aktivitas di rumah saat mengisi waktu luang, apalagi waktu malam hari saat sist memiliki kesempatan untuk membacanya. Para pengarang komic tersebut akan mengajak perasaan sist seperti terbang keawan, serta memberikan gambar yang sangat memanjakan mata dari pemeran di dalamnya.

Pada jaman digitalisasi ini, telah banyak author yang memberikan terjemahan ke bahasa Indonesia agar pembaca dapat menikmati Manhwa Romantis Korea, sehingga sist dapat dengan mudah menelaah dan menikmati alur cerita yang diberikan.

Sebelumnya www.lulusandiploma.com telah menyediakan Rekomendasi Manhwa BL, Rekomendasi Kakaopage Antagonis dan Rekomendasi Manhwa Kerajaan yang dapat sist dapatkan. Sekarang kembali kepembahasan judul ya, berikut adalah kumpulan komik romantis korea untuk pembaca sekalian.

Genre romantis sekarang banyak disukai oleh para remaja di Indonesia. Sangat banyak komik romantis korea yang tersedia seperti manhua, webtoon ataupun apk sejenis yang menyediakan kisah percintaan. Pada era digitalisasi sekarang para remaja tidak perlu membeli buku nya lagi. Hanya perlu mencari aplikasi maupun website yang banyak menyediakan, ataupun sist dapat mendownloadnya.

Bagi sist yang sangat gemar dengan komik korea bergenre romance, saat ini www.lulusandiploma.com menyediakan rekomendasi beberapa daftar untuk menemani kesepian sist dirumah ya.

1. The Secret Of Angel

The Secret Of Angel

The Secret of Angel www.lulusandiploma.com cantumkan pada daftar komik romantis korea yang pertama ya sist! Kisah korea tersebut menrceritakan tentang seorang perempuan yang menjadi pemeran utama, perempuan tersebut bernama Im Jung Kyuung. Ia memiliki sifat aneh dan sangat berbeda. Dari raut wajahnya juga tidak ada kesamaan, dengan adik dan juga kakak nya.

Jung Kyuung sangat sering diledeki oleh rekan dan kerabat dekatnya karena perbedaan fisik tersebut. Dalam menjalani hidupnya ia sering membaca komik yang direntalkan pada sekitar rumahnya. Dari kebiasaannya itulah anak perempuan ini jadi tidak menyukai hal yang berbau horror serta cerita yang feminim.

Dimulai dari ejekan yang diberikan oleh rekannya, hal tersebutlah yang membuat dirinya depresi sampai ingin mengakhiri hidup. Dirinya selalu beranggapan mengapa memiliki nasib yang tidak baik. Pada suatu ia bertemu dengan seorang lelaki yang bernama Lee Su Ho, pria itulah yang membuatnya tertaut dengan kesedihan.

Pada suatu hari, Jung Kyuung bertekad untuk pindah sekolah agar tidak mengalami ejekan kembali. Dirinya mencari solusi gimana ejekan tidak kembali dilontarkan oleh teman temannya. Dan akhirnya Iapun menemukan salah satu cara agar tidak selalu diejek yaitu dengan berdandan dan belajar make up.

Akhirnya, ia pindah ke sekolah baru dan menemukan dunia yang berbeda. Disana membuat merasa bahagia dan dirinya mendapatkan pasangan. Saat pertama kali masuk ke sekolah barunya, Jung Kyuung ibarat primadona yang disukai banyak orang. Ditempat inilah ia terlibat dalam cinta segitiga dengan lelaki yang menyukainya Su Ho dan Seo Jun.

Komik Romantis Korea The Secret Of Angel pastinya akan membuat mata sist terpana saat membacanya. Sosok Seo Jun dan Su Ho akan menjadi idola dan digemari karena kegantengan yang mereka miliki.

Komik ini sudah dirangkum menjadi salah satu drama yang telah tayang. Drama tersebut dibuat dengan judul True Beauty, sosok pemeran utamanya adalah Mon Ga Young serta kedua lelaki yang menyukainya yaitu Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. Tidak kalah populer dengan comic romantis korea nya, drama tersebut juga membuat penontonnya terpana dan mendalami kisah yang diberikan.

Judul The Secret Of Angel
Pemeran : Su Ho, Seo Jun dan Ju Kyuung
Genre : Romantis, Drama
Review : Komik romantis terbaik korea yang harus kalian dapatkan

2. Neverthelees

Neverthelees

Cerita komik romantis korea yang berikutnya adalah nevertheless, dimana menceritakan kisah seorang wanita yang tidak percaya tentang namanya cinta. Pemeran utama dari cerita tersebut bernama Yoo Na Bi, ia sedang menjalani pendidikan kuliah di salah satu universitas ternama, sekarang ini masih duduk pada semester tiga (3).

Yoo Na Bi juga pernah merasakan pacaran saat waktu masih sekolah dengan gurunya sendiri. Saat menjalani hubungan tersebut, kisah romantis dan percintaan terjalin diantara mereka berdua. Namun lambat laut masalahpun bermunculan, sehingga pada suatu saat Yoo Na mendapati pacarnya yang sedang berpacaran dengan perempuan lain.

Sejak mendapati pacarnya yang selingkuh, ia menyadari bahwa cinta itu tidak selamanya romantis. Akan ada saatnya dimana rasa sakit akan dihadapi, dan dari situlah seseorang dapat belajar akan pengalaman yang amat berharga. Sejak kejadian tersebut Yoo Na menjadi seorang yang pendiam dan sangat fokus terhadap pendidikan yang saat ini sedang dijalani.

Pada suatu hari, Yoo Na menghadiri acara pesta yang dihadiri banyak orang. Ternyata dari acara tersebut, ia bertemu dan berkenalan dengan seorang pria yang bernama Ja Eon yang bisa dibilang tidak seumuran dengannya. Ja Eon adalah seorang pria yang mengulang mata kuliah sehingga harus berbaur dengan angkatan Yoo Na.

Yoo Na Bi ternyata diam diam memerhatikan pria tersebut dan penasaran. Yang membuat Yoo Na terkesan dari sifat Ja Eon adalah memiliki sifat yang mudah berbarur walaupun dengan orang yang tidak sepadan dengannya.

Ja Eon banyak bercerita, terutama mengungkapkan kesukaannya yaitu sangat menyukai kupu kupu. Dari ambisi tersebut sampai dirinya memelihara binatang tersebut dirumahnya dan menggambarkan di salah satu anggota tubuhnya (tato). Lama kelamaan Yoo Na semakin dekat dengan Ja Eon dan membuat hatinya ada rasa cinta tersembunyi.

Komik Romantis Korea yang berjudul Neverthelees pastinya akan membuat sist terkesima saat membacanya, bisa juga menjadi peneman kesepian dikala rebahan dirumah. www.lulusandiploma.com juga telah menyarankan agar sist membaca cerita tersebut.

Komik ini juga telah dibuatkan film drama atau drakor korea romantis ya sist, dengan judul yang sama yaitu Neverthelees. Drama itu diperani oleh aktor ternama yaitu Han So Hee dan Song Kang, serta telah ditayangkan pada tahun 2021 lalu pada tanggal 19 bulan juni kalo tidak salah.

Judul Neverthelees
Pemeran : Yoo Na Bi dan Ja Eon
Genre : Romantis, Kehidupan
Review : Neverthelees adalah kisah komik romantis korea yang lulusandiploma sarankan kedua untuk sist

3. Love Revolution

Love Revolution

Kisah komik korea romantis berikutnya dengan judul Love revolution. Dimana menceritakan tentang asmara seorang wanita bernama Gong Joo Young yang masih duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Gong Joo saat ini masih berusia 17 tahun, pada masa itulah seseorang sedang mengalami manis dan pahitnya cinta serta bersama sahabat.

Sosok lelaki pasangannya itu bernama Wang Ja Rim. Cintanya bermula dari ledekan teman temannya yang mengatakan, Pangeran (Ja Rim) dan Putri (Goong Joo). Apakah sist pernah merasakan hal demikian? tumbuh cinta karena ejekan teman dekat. Kalo pernah coba share pengalamannya di kolom komentar ya.

Sudah berbagai cara Ja Rim berusaha mendapatkan cintanya Goong Joo. Karena Goong Joo ini memiliki sifat yang amat berbeda dari perempuan lainnya, sifatnya sangat cuek dan masa bodoh yang membuat Ja Rim kesulitan untuk mengambil hatinya. Jarim memiliki kebiasaan yang pecicilan dan sangat berisik, sama seperti anak SMA pada umumnya yang bandel.

Akhirnya kisah romantis pun terwujud, dari usahanya yang maksimal Ja Rim sukses mendapatkan hati Goong Joo dan bisa dibilang seperti kisah komik korea romantis I Love You. Dalam menjalani hubungan tersebut ternyata ada seseorang yang ingin masuk pada hubungan yang sedang mereka jalani, ia bersedia menjadi orang yang ketiga lhoo sist.

Komik korea romantis ini direkomendasikan untuk dibaca oleh kalian ya sist. Karena alur cerita yang disajikan membuat kita bernostalgia dengan kisah kisah SMA waktu dulu. Sayangnya admin www.lulusandiploma.com belum mengetahui apakah cerita tersebut sudah diangkat menjadi drama ataukan belum.

Judul Love Revolution
Pemeran : Gong Jo Young dan Ja Rim
Genre : Romantis, Komedi dan Kehidupan
Review : Love revolution adalah komik korea yang menurut kami terbaik, karena mengisahkan sebuah cinta segitiga

4. A Good Day To Be a Dog

A Good Day To Be A Dog

Komik romantis korea rekomendasi yang selanjutnya yaitu hari yang baik untuk menjadi seekor anjing. Kisah ini diperani oleh seorang gadis yang mendapat kutukan, gadis tersebut bernama Han Ha Na. Kutukan yang ia dapati yaitu hidupnya dikelilingi oleh banyak anjing.

Sebenarnya Han Ha adalah seorang wanita yang memiliki paras cantik, namun karena kutukan tersebutlah ia merasa takut membawa kesialan untuk pasangannya nanti dan memilih untuk menutup diri dari cowok manapun.

Han Ha menjadi seorang guru disalah satu sekolah ternama, suatu saat ia menemui dua orang guru baru yang bernama Lee Bo Gum dan Jin So Won. Semenjak kedatangan mereka itulah ternyata Han Ha mulai membuka hatinya dengan salah satu guru tersebut, yang disukainya ternyata Bo Gum dimana ia adalah seorang yang sangat ramah dan menarik.

Namun berbeda dengan guru baru yang bernama Jin So, Han Ha merasa ia tidak suka dengannya dan selalu menjauhinya. Sampai sampai Han Ha beranggapan bahwa Jin So sangat membencinya.

Suatu saat kepala sekolah mengadakan pesta besar, dimana yang menghadiri acara tersebut adalah para guru sekolah tersebut. Karena ke galauan Han Ha Na dalam dunia percintaan, ia menenggak minuman dengan amat banyak sampai terhuyung huyung. Saat mabuk Han Ha memberanikan diri mencium Lee Bo tanpa ada fikiran apapun.

Ternyata mencium Lee Bo adalah kesalahan besar yang ia lakukan, setiap malam dirinya berubah menjadi anjing. Kunci untuk menyembuhkan kutukan tersebut satu satunya yaitu dengan mencium kembali Lee Bo dengan kondisi sadar. Lalu apakah Han Ha mampu untuk melakukan hal tersebut agar kutukannya menghilang?

Judul A Good Day To Be a Dog
Pemeran : Jin So dan Han Ha Na
Genre : Romantis dan Fundamental
Review : Kisah komik romantis korea tersebut sangat membuat anda heran, karena sebuah cinta seseorang mendapatkan kutukan

5. Let's Meet in Next Life

Lets Meet In Next Life

Kisah komik romantis korea berikutnya dengan judul let's meet in next life, menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki kelebihan yang sangat aneh. Kelebihan tersebut adalah bisa mengingat dengan baik tentang kehidupan lalu yang pernah ia hadapi. Pada alur cerita ini perempuan tersebut bernama Ban Ji Eum, dimana sedang menjalani kehidupanya yang ke-18.

Pada kehidupannya yang ke-18 Ban Ji terlahir sebagai putri pertama dari keluarga yang sangat kaya dan namanya menjadi Yoon Joo Won. Saat masih remaja diusia 12 tahun Yoon Joo dipertemukan keluarganya dengan seorang pria berusia 9 tahun, pria tersebut bernama Moon Seo Ha. Selama berjalannya waktu ternyata mereka berdua menjadi dekat dan sudah seperti sahabat.

Suatu hari, Yoon Joo meminta Seo ha untuk menemaninya pergi naik mobil. Siapa sangka ternyata ada insiden hebat yang mereka alami yaitu tabrakan mobil. Tabrakan tersebut mengakibatkan salah satu diantara mereka meninggal dunia. Yang meninggal adalah Yoon Joo, dan saat sakaratul maut ia berdoa agar tidak melupakan kehidupannya yang ke-18 karena telah mencintai seorang lelaki tersebut.

Saat reinkarnasi dikehidupan ke-19, Yoon Joo terlahir kembali sebagai perempuan dari keluarga yang memiliki ekonomi sulit dan namanya menjadi Ban Ji Eum. Disitulah Ban Ji sangat berharap dan selalu mencari cara agar teringat kembali dengan kehidupan yang ke-18 lalu dan bertemu dengan Moon Seo. Apakah Ban Ji akan kembali bertemu dengan Moon Seo?

Judul Let's Meet in Next Life
Pemeran : Ban Ji Eum dan Moon Seo
Genre : Romansa, Reinkarnasi dan Kehidupan
Review : Komik tersebut mengkisahkan cerita reinkarnasi seorang wanita yang memiliki kehidupan indah pada hidupnya yang ke-18

6. My Beautiful Word

My Beautiful Word

Kisah komik korea romantis selanjutnya yaitu dengan judul my beautiful word, ini adalah salah satu cerita webtoon dan didalamnya mengkisahkan seorang wanita bernama Yurim Lee. Dirinya memiliki kelebihan yaitu dapat memprediksi dan meramalkan kejadian yang belum tentu terjadi. Selain dari pada itu Yurim Lee juga dapat melihat hal buruk seseorang.

Dari kelebihan yang Lee miliki ternyata hal tersebut malah membuat dirinya minder atau menjauh dari orang lain disekitarnya. Dirinya merasa itu adalah supranatural yang merugikan sehingga ia tahu hal buruk dari seseorang, itulah yang membuatnya sangat takut menghadapi banyak orang.

Saat Yurim Lee beranjak dewasa dan menginjak kuliah, prilakunya berubah drastis apalagi ia bertemu dengan seorang pria ganteng bernama June Kim. Pria tersebut adalah seorang polisi dan memiliki pengalaman yang sama dengan orang lain yaitu masa kelam.

Secara tidak masuk akal ternyata June Kim tersebut datang sebagai pelindung Yurim Lee yang dahulunya adalah seorang indigo atau memiliki kelainan khusus tentang perkara horror. Jadi apakah sist penasaran tentang cerita webtoon korea romantis yang berjudul my beautiful word ini?

Judul My Beautiful Word
Pemeran : Yurim Lee dan June Kim
Genre : Romantis, Family dan Kehidupan
Review : Kisah seorang wanita yang memiliki kelainan membaca keburukan orang, tertutup dan berakhir membuka hati untuk seorang pria.

7. Midnight Rain

Midnight Rain

Rekomendasi komik romantis berikutnya berjudul midnight rain, dimana menceritakan seorang perempuan yang terlahir dari keluarga petani yang bernama Noemi. Pada suatu hari ia dan keluarganya bekerja diperkebunan yang biasa biasa saja. Dan sampai akhirnya mereka berpindah perkebunan yang pemiliknya adalah orang kaya.

Sekarang merea bekerja pada ladang orang yang paling kaya di kampung tersebut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka perpindah. Dan dikebun baru itulah Noemi bertemu dengan dua orang lelaki yang bernama Blade serta Soren. Blade adalah pewaris kekaisaran Velstrom yang memiliki kebun tersebut serta Soren adalah sodara tiri Blade.

Pada kisah tersebut sist akan dihadapi dengan kisah percintaan mereka bertiga. Saat mereka tumbuh dewasa dan mengenal cinta, Noemi, Blade dan Velstrom menjalani cinta segitiga.

Judul Midnight Rain
Pemeran : Noemi, Blade dan Soren
Genre : Romantis, Drama, Perselingkuhan dan Kehidupan
Review : Cerita didalamnya sangatlah baik dan direkomendasikan untuk sist karena memiliki cinta segitiga

8. That Summer

That Summer

Komik romantis korea yang kedelapan memiliki cerita yang sangat menakjubkan dan sangat jarang dialami oleh sebagian orang, bisa dibilang seorang wanita yang terjebak pada cinta sepasang kekasih atau BL. Kisah tersebut kayanya sangat cocok dibaca untuk para Fujoshi ya sis!

Awalnya gadis tersebut hanya ingin menyarankan hubungan kedua lelaki tersebut, ia menjadi mediator apabila terdapat masalah pasangan BL. Tidak ada maksud apa apa, perempuan itu hanya berniat untuk berbuat baik.

Namun, selama berjalannya waktu ternyata gadis itu tumbuh rasa cinta kepada salah satu pria tersebut. Pastinya perasaan yang tumbuh itu malah menjadi masalah baru diantara mereka bertiga dan membuat hubungan semakin rumit.

Coba sist bayangkan, seandainya berada diposisi gadis tersebut, apakah yang akan kalian lakukan? Mungkin diantara sist yang membaca webtoon ini ada yang suka dengan genre Sheunen Ai. Inilah komik romantis korea yang tepat karena kisah percintaan didalamnya begitu memukau.

9. Daftar Terbaik Komik Romantis Korea

Diatas adalah 8 daftar komik romantis korea yang dapat www.lulusandiploma.com rangkum untuk menemani sist dirumah. Masih ada banyak lagi rekomendasi yang akan kami berikan, berikut akan kami cantumkan apa saja daftar kumpulan komik lainnya yang terpopuler dan cocok untuk kalian serta Shoujo yang membaca artikel ini ya sist!

  • Venus in Love
  • Chihayafru
  • Ao Haru Ride
  • NG Life
  • Savage Garden
  • Red River
  • Touch
  • Boku Girl
  • L-DK
  • I Am Here
  • We Were There
  • Rules
  • Shinobi Life
  • Rockin Heaven
  • Suppli
  • Singhing Kiss
  • Video Girl Ai
  • Tonari No Atashi
  • Honey and Clover
  • Rockin Heaven
  • Golden Time
  • The Summit
  • Sad Love Story
  • Just!!
  • Milky Way
  • Triangle
  • Le Masque
  • Honeya
  • Kinein!
  • Arisa 2
  • Shoot!
  • B-Ball Goddess
  • Yuri Danashi
  • My Joy
  • Kami- sama no Ekohiliki
  • Hatsuki, Fytatabi
  • Crosskiss
  • The Third Party
  • Grouple (BL)
  • A Bus to Hell
  • Love Drug
  • Piano Leason
  • Sensei no Okiniliri
  • Personalized Princess
  • Last Target
  • Sakaku Opera
  • Self Potrait
  • Author's Pet
  • Ryouteni Darling (BL)
  • Kedamini Hatsujouki (BL)
  • Gatcga Gacha
  • Boku wa Sakana
  • AV Gokko
  • Bunbetsu to Takkan
  • Love x Ero
  • Uva-Koi
  • Candy Life
  • Oouso Swing
  • Kimi ga Waratta
  • Love Recipe
  • Tonari no Koigataki
  • Rokuyoku
  • Fujimi Orchertra
  • Asa Made Motto
  • Heart no Daiya
  • Nagi no Asukara
  • Crush on You
  • Cross Days
  • Girl x Girl x Boy
  • School Days
  • Katekin
  • Chouchou Kumo
  • Ouji to Hero
  • Full Dozer
  • Wait! wold
  • Click
  • Acute
  • 8 Banme no Trusmi
  • Docchi ni Suru
  • Honeymoon Salad
  • Munasawagi Karute
  • Wait! Wolf
  • Aijin wa Korosareu
  • Castleof Dreams
  • Show Princess
  • Lehiban!!
  • Warui Ko No Mikata
  • Kono Lede Kimi to
  • Sprout
  • Goklen Eyes
  • Renai Houteishiki
  • Seishun Panda
  • Golden Eyes
  • Yumade Aetara
  • Holding Hands Together
  • Indigo Blue
  • Renren Zakari
  • Lovey Dovey
  • Love Berrish!
  • Hare Kon
  • Dometic Girlfiend

Dari seratus lebih rekomendasi Komik Romantis Korea. Sist lebih tertarik membaca yang mana?

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "9+ Komik Romantis Korea Terbaik Yang Harus Dibaca"